Apa bahaya rokok?




@ diunduh dari berbagai sumber 
Apa Bahaya Merokok?
Aliyah on July 26, 2011 in Jaga Kesehatan
Hari gini ngga ngerokok? Jangan dulu ngecap diri kamu ngga gaul hanya karena kamu ngga ngerokok. Rokok di kalangan remaja selalu dijadikan sebagai alat ukur pergaulan.
Banyak ABG merokok bahkan sejak mereka duduk di bangku SD, dan saat ini banyak sekali pelajar dan anak muda yang berkeliaran dengan menghisap sebatang rokok. Hmm, kelihatannya keren ya, tapi tahukah kamu kalau di satu batang rokok terdapat ratusan racun?
Sebenarnya, Apa sih bahaya merokok?

Terdapat 599 zat tambahan yang digunakan untuk bahan produksi rokok dan daftar zat tambahan ini adalah rahasia yang telah lama disimpan oleh para produsen rokok. Zat-zat tambahan ini boleh digunakan untuk makanan, tapi tidak untuk dibakar.
Dengan membakarnya, maka komposisi yang terkandung di dalamnya dapat berubah dan menjadi racun kimia atau zat penyebab kanker. Karbon monoksida, nitrogen, hidrosianiada dan ammonia terdapat di sebatang rokok, begitu juga dengan 43 jenis zat penyebab kanker dapat terhirup perokok pasif dan tentu saja aktif.
Jadi, perokok sudah pasti meracuni dirinya sendiri dan juga orang-orang yang berada di sekitarnya. Jika suatu saat kamu kangen dengan rokok kamu, coba lihat dulu daftar racun kimia dan zat penyebab kanker yang ada dalam satu batang rokok di bawah ini. Rokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin. Ada seribu satu alasan kenapa kamu tidak merokok, dan menjadi sehat adalah salah satunya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Belajar Yang Efektif

Pengen PeDe?